Rekomendasi Aplikasi Cek IMEI Android Terpopuler

  • mikrotekno
  • Mar 15, 2023

Mikrotekno.com –¬†IMEI Sendiri merupakan salah satu komponen penting yang perlu kamu tahu. Kamu bisa cek IMEI Android kamu dengan menggunakan aplikasi cek IMEI Android berikut ini.

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity adalah sebuah kode yang terdiri dari 15 angka yang digunakan untuk mengenali sebuah perangkat Android ataupun iOS.

Secara garis besar, IMEI adalah identitas perangkat smartphone sama halnya dengan KTP yang ada pada manusia.

Dengan menggunakan IMEI, kamu bisa melacak lokasi terakhir perangkat Android kamu dengan sangat mudah dan cepat.

Aplikasi ini juga menjadi salah satu solusi untuk Cara Cek IMEI Android yang hilang agar bisa lapor ke polisi ataupun customer support dengan sangat mudah.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Pelacak Android Yang Hilang guna menemukan Android kamu.

Rekomendasi Aplikasi Cek IMEI Android Terpopuler

Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mengetahui IMEI Android kamu. Aplikasi ini tentu saja punya kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Beberapa aplikasi ini bahkan sudah terkenal dan banyak dipakai oleh orang orang. Namun buat kamu yang belum tahu, kamu bisa coba aplikasinya.

Device Info – Hardware & Software

Aplikasi Cek IMEI Android

Pada urutan pertama ada aplikasi cek IMEI Android yang cukup digemari oleh banyak orang yang bernama Device Info. Aplikasi ini bisa memberikan informasi rincin tentang perangkat Android kamu.

Seluruh informasi baik dari perangkat keras hingga ke perangkat lunak bisa diketahui pakai aplikasi ini.

Device Info bisa dibilang sangatlah berguna untuk mengakses informasi teknis tentang perangkat Android atau tablet kamu seperti nomor IMEI, informasi OS, spek hardware dan banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini mendapatkan rating sebesar 4.8 dan sudah di download lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia. Device Info bisa di instal melalui Google Play Store dengan sangat mudah lho.

Aplikasi Cek IMEI Android – CPU-Z

Aplikasi Cek IMEI Android

Selanjutnya, ada aplikasi yang bernama CPU-Z yang merupakan aplikasi gratis yang bisa membantu kamu dalam menyediakan informasi rinci mengenai perangkat keras dan juga sistem operasi yang dipakai di Android kamu.

Aplikasi ini bisa dibilang populer di kalangan pengguna yang ingin mengetahui spesifikasi teknis perangkat mereka dan juga memonitor kinerja sistem.

CPU-Z dikembangkan oleh developer CPUID dan juga tersedia dan bisa di instal melalui Google Play Store untuk perangkat Android.

Cara pakai CPU-Z juga bisa dibilang sangat mudah, bagi kamu yang ingin tahu cara pakai aplikasinya, kamu bisa ikuti tutorialnya sebagai berikut ini.

  1. Instal aplikasi CPU-Z.
  2. Setelah instal, kamu buka aplikasi CPU-Z.
  3. Aplikasi akan menampilkan beragam tab dengan informasi yang berbeda tentang perangkat Android kamu.
  4. Eksplor setiap tab untuk melihat setiap informasi yang ada.

AIDA64

Aplikasi Cek IMEI Android

Terakhir, ada aplikasi yang bernama AIDA64 dimana aplikasi diagnostik dan benchmarking yang satu ini menyediakan beragam informasi rinci mengenai perangkat kamu.

Aplikasi ini tersedia untuk Windows, Android dan juga iOS dan dikembangkan oleh FinalWire Ltd. AIDA64 bisa terbilang aplikasi yang cukup populer dan pernah banyak digunakan oleh pengguna.

Saking populernya, aplikasi ini sudah di instal lebih dari 10 juta pengguna diseluruh dunia dan mendapatkan rating yang memuaskan yaitu 4.6 dari 68 ribu ulasan.

Cara pakai aplikasi AIDA64 pun bisa terbilang mirip dengan aplikasi CPU-Z lho. Oleh karenanya, kamu bisa mengikutinya ya.

Untuk bisa pakai aplikasinya, kamu perlu instal aplikasi AIDA64 terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Fitur Aplikasi Cek IMEI Android

Setiap aplikasi bisa dibilang memiliki fitur menarik dan unik masing masing yang bisa membuat orang tertarik pakai aplikasinya.

Mungkin salah satu keuntungan adalah aplikasi yang mudah digunakan dan memiliki user Interface yang sangat user-friendly.

Namun secara garis besar, aplikasi ini memiliki kesamaan antar lain adalah :

  • Informasi Perangkat: Aplikasi cek IMEI Android menampilkan informasi dasar tentang perangkat kamu, seperti model, merek, nomor seri, dan informasi lain yang relevan, termasuk nomor IMEI.
  • Sistem Operasi: Aplikasi ini menampilkan informasi tentang sistem operasi yang digunakan oleh perangkat kamu, termasuk versi, patch keamanan, dan informasi lain terkait sistem.
  • Informasi CPU: kamu bisa melihat spesifikasi prosesor perangkat Android, seperti tipe prosesor, arsitektur, jumlah core, frekuensi clock, dan informasi lainnya.
  • Informasi Memori: Aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang memori perangkat kamu, termasuk kapasitas RAM, penggunaan, dan frekuensi memori.
  • Penyimpanan: Aplikasi ini menampilkan informasi tentang penyimpanan internal dan eksternal perangkat kamu, termasuk kapasitas total, ruang yang digunakan, dan ruang yang tersedia.
  • Informasi Baterai: kamu bisa melihat informasi tentang baterai perangkat kamu, seperti kapasitas, voltase, suhu, dan teknologi yang digunakan.
  • Sensor: Aplikasi sejenis ini mencakup informasi tentang berbagai sensor yang ada pada perangkat kamu, seperti akselerometer, giroskop, magnetometer, sensor cahaya, dan lainnya.
  • Informasi Grafis: Aplikasi ini menampilkan informasi tentang GPU (Graphics Processing Unit) perangkat kamu, seperti model, frekuensi clock, dan teknologi yang digunakan.
  • Benchmarking: terakhir ada juga alat benchmarking yang memungkinkan kamu menguji kinerja perangkat kamu, seperti kecepatan CPU, memori, dan kinerja grafis.

Kesimpulan

Dengan teknologi yang berkembang semakin pesat, jadi memudahkan banyak umat manusia. Salah satunya adalah aplikasi yang bisa mengecek apakah Android kamu legal atau hasil curian seperti berikut ini.

Selain itu, ada juga aplikasi yang bisa bantu kamu mengefisienkan proses berbagi informasi dengan memanfaatkan teknologi Quick Response Code alias QR code.

Kamu bisa instal Aplikasi QR Sanner Android untuk bisa melakukan scanning pada QR code tersebut ya.