Apa itu Deep Web dan Dark Web Serta Bahayanya?

Apa itu Dark web dan Deep web,bahaya deep web, Bahaya Dark Web, Contoh Deep Web, Contoh Dark web, Deep Web Bahaya, Dark Web Bahaya, internet
Deep web dan Dark web

Mikrotekno.com – Apa itu Deep Web dan Dark Web?. Internet di gambarkan seperti sebuah samudera yang luas. Semua yang kita lakukan di internet, mulai dari berbelanja online shop, browsing internet, melakukan streaming video hingga bermain media sosial seperti Facebook dan Instagram, semuanya baru sekadar permukaan internet yang kamu akses (Surface Web). Lantas bagaimana dengan bahaya dark web?

baca juga: bahaya menggunakan VPN gratis

Apa itu Deep Web dan Dark Web?

Secara umum, dark web (bisa juga disebut hidden web, invisible web, deepnet, dan darknet) memuat konten rahasia yang tidak bisa diakses oleh siapa saja secara kebetulan oleh pengguna internet biasa. Serta merupakan bagian dari Word Wide Web (WWW) yang dapat dikatakan ke dalam kategori internet yang tidak mudah dicari.

Perbedaan Dark web dan Deep Web

Perbedaan diantara keduanya bergantung terhadap konteks dan jenis kontennya. Konten yang pada deep web tidak semuanya menggunakan konten berbahaya atau illegal.

Contoh Deep Web

Contoh deep web yang paling mudah dan reatif aman digunakan adalah spAcer yang merupakan penyimpanan file penting di Cloud online. seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya.

Apakah Dark Web Berbahaya?

Dark web sendiri berisi hal-hal yang berbau ilegal dan berbahaya untuk dijelajahi. Dark web juga pada dasarnya mengandung atau semuanya menggunakan konten berbahaya.

Contoh Dark Web

Beberapa contoh Dark Web seperti transaksi jual beli narkoba, pornografi, perjudian, pembelian senjata api, terorisme, hacker, hingga pembunuh bayaran.

Kesimpulan

Kesimpulannya, bahwa konten-konten yang ada di dalam dark web merupakan konten yang tidak akan pernah diindeks oleh mesin pencari. Sehingga tidak mungkin dapat diakses kebetulan oleh pengguna internet biasa. Kebanyakan informasi yang ada di seluruh dunia ada di deep web. Sebagian besar informasi internal milik pemerintah atau lembaga-lembaga tertentu ada disitu. Sehingga tidak heran jika banyak penjahat siber berusaha menembus deep web.

Karena sangat terenkripsi dan sengaja disembunyikan dari kebanyakan pengguna, dark web juga merupakan internet di lapisan dalam yang ada di deep web. Selain itu, dark web juga menjadi sarang para hacker yang dapat mencuri data-data pentingmu.

Tinggalkan Komentar