Cara Membuat Akun Payoneer untuk Transaksi Internasional

1
cara daftar payoneer, cara daftar akun payoneer, cara membuat akun payoneer, cara membuat akun payoneer terbaru, cara daftar akun payoneer terbaru, cara daftar akun payoneer terbaru 2020, cara membuat akun payoneer terbaru 2020, cara daftar akun payoneer untuk bisnis, cara daftar akun payoneer untuk freelancer, cara membuat akun payoneer untuk bisnis, cara membuat akun payoneer untuk podcast, cara membuat akun payoneer untuk freelancer, cara menerima pembayaran internasional, cara mengirim dari payoneer ke rekening bank lokal, pyoneer adalah, apa arti payoneer, apa keunggulan payoneer, paypal, langka-langkah membuat akun payoneer, cara membuat akun payoneer untuk medium, cara membuat akun payoneer untuk amazon
sumber gambar: carauntukmembuat

Mikrotekno.com – Cara Membuat Akun Payoneer. Apakah kamu seorang Freelancer yang kerjanya tidak tetap? yang bisa saja terjun ke Affiliate Marketing seperti Amazon atau menjadi mitra Medium dan lainnya. Ketika kamu sudah mulai menerima komisi atau pembayaran dari hasil kerja kamu. Dan bingung bagaimana untuk mencairkan dananya? Di lain sisi kamu sudah mencoba untuk menggunakan Bank Lokal. Namun sayang butuh waktu lama untuk dapat menerima dana dari transaksi Internasional tersebut. Nah disini kita akan bahas Solusi untuk menerima pembayaran Internasional mudah dan cepat dengan Payoneer. Dengan cara daftar Payoneer 2020 dengan mudah terbaru.

Baca juga: Cara Bergabung Medium Partner Program dengan Payoneer untuk menghasilkan uang Terbaru 2020 Indonesia

Cara Daftar Payoneer 2020

Apa yang Dimaksud dengan Payoneer? dan Apa saja Kegunaannya?

Pasti kamu bertanya-tanya dan bingung tentang Payoneer ini bukan?Apasih yang dimaksud dengan Payoneer? dan Apa saja Kegunaan dari Payoneer ini? Payoneer adalah perusahaan yang berasal dari New York yang didirikan pada tahun 2005. Payoneer juga sudah terdaftar dalam “Member Service Provider (MSP)” dari MasterCard WordWide“. Kegunaannya sendiri adalah sebagai media untuk mempermudah Menerima dan melakukan pembayaran bertransaksi Internasional. Apakah kamu sudah paham sampai disini? Mari kita lanjut.

Daftar Payoneer Dapat $25 US

Payoneer merupakan perusahaan resmi dan terpercaya. Layaknya seperti memiliki rekening Bank, namun bisa untuk Transaksi online seperti menerima dan transfer pembayaran secara Internasional. Selain Payoneer ada juga Paypal dan yang lain.

Kamu bisa mendapatkan Komisi $25-$200 dengan cara mencantumkan link pendaftaran kamu kepada oranglain. Intinya begini, ketika seseorang mendaftar dari link yang kamu berikan maka otomatis kamu dapat komisi dari payoneer.

Mengapa harus Menggunakan Payoneer?

Sebenarnya tidak salah jika kamu menggunakan platform lain seperti Paypal atau yang lain. Namun alasan yang paling logis adalah tidak semua Merchant menggunakan Paypal untuk membayar mitranya.

Jadi, jika sudah ada Paypal apakah perlu membuat akun Payoneer lagi?

Jawabannya adalah kembali lagi ke diri anda masing-masing. jika Paypal sudah cukup atau sudah dapat menerima pembayaran, cukup itu saja. Namun apabila pembayaran terkendala karena tidak adanya pilihan paypal di Merchant yang kamu pilih, gunakanlah Payoneer.

Apa saja Keunggulan dan Keuntungan Menggunakan Payoneer?

Sejak didirikannya pada tahun 2005, semakin berkembang dari waktu ke waktu. Payoneer dipilih sebagai perusahaan jasa keuangan yang bisa menyediakan transfer dana online, pembayaran digital, dan layanan keuangan lainnya.

Inilah beberapa keunggulan dan keuntungan menggunakan Payoneer diantanya:

  1. Mendaftar dengan mudah dan gratis.
  2. Verifikasi dan Aktivasi lebih mudah . Karena tidak perlu menggunakan kartu kredit hanya dengan identitas yang dikeluarkan Pemerintah seperti: KTP/SIM/ pasport. gunakan salah satunya.
  3. Bisa dimiliki siapa saja. Sekalipun kamu berkebangsaan Indonesia.
  4. Dapat menerima komisi dari Affiliate Merchant maupun situs bisnis online lainnya.
  5. Bisa melakukan transfer saldo antar sesama akun Payoneer.
  6. Tersedia kartu prepaid MasterCard yang bisa kamu gunakan di semua merchant ataupun tarik tunai di ATM berlogo MasterCard di seluruh dunia. Kamu bisa memesan kartunya juga sudah pernah menerima minimal dana $100.
  7. Bisa tarik saldo ke Bank Lokal seperti: BNI, BRI, BCA, MANDIRI, dll. Minimum penarikan ke Bank Lokal $50 akan masuk ke rekening Bank dengan kurun waktu 2-3 hari waktu kerja.
  8. Tidak akan menerima biaya admin sampai anda menerima komisi dan Merchant. Artinya jika saldo anda kosong tidak akan kena biaya admin.
  9. Payoneer juga memiliki biaya admin. Namun, bukan biaya admin bulanan. Melainkan biaya admin tahunan.

12 Langkah-langkah Mendaftar dan Membuat akun Payoneer untuk Bisnis Maupun Freelancer

  1. Silahkan Login ke website Payoneer. Atau klik disini.
  2. Klik Sign up and earn $25 kemudian klik Register. Akan muncul tampilan seperti dibawah

3. Isi kotak tersebut sesuai keperluan kamu ada juga sebagai online seller. Saya mengisinya seperti gambar di bawah. setelah itu klik Register.

4. Kamu akan di bawa ke menu memulai untuk mengisi data pribadi. Untuk akun pribadi pilih Bisnis, untuk Perusahaan pilih Kepemilikan Tunggal. disini saya memilih Bisnis.

payoneer

5. Isi data diatas dengan data atau identitas asli kamu sesuai yang ada di KTP/SIM/PASPORT. Untuk alamat surel itu adalah alamat email atau gmail kamu. Jika sudah Klik Berikutnya.

6.Selanjutnya dibagian Detail Kontak, Isi sesuai alamat yang ada di KTP/SIM/PASPORT. Begitu juga Kota, kode Pos, dan nomor ponsel.

payoneer

7. Setelah mengisi nomor ponsel, Silahkan klik kirim kode. Cek dan Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponsel kamu. Lanjutkan dengan klik Berikutnya.

8. Masuk ke bagian Detail Keamanan isi sesuai yang diminta. Untuk Jenis ID pilih ID yang dikeluarkan Pemerintah Nasional, itu adalah KTP. Untuk Nomor Id isi nomor KTP kamu. Jika sudah Klik Berikutnya.

payoneer

9. Masuk kebagian Rekening Bank. Isi data Bank yang di perlukan ini berguna untuk menerima pembayaran ke rekening Bank lokal nantinya.

payoneer

10. Di bagian Kode Cabang (Branch Code) isi kode kliring Bank dimana tempat kamu buka rekening Banknya. Kamu bisa search di Google.

misalnya saya cari Kode Kliring Bank BNI Cabang Padang Sidempuan yaitu “0091556”. Kode “009” diawal adalah untuk kode Bank BNI seluruh Indonesia. Dan untuk “1556” di akhir adalah kode cabang Banknya (Branch Code).

Tiap cabang kode kliringnya berbeda-beda misalnya kode kliring cabang Bekasi dengan cabang Kelapa Gading pasti beda. Yang perlu kamu masukkan adalah empat kode akhir yaitu “1556”.

11. Centang semua kotak Syarat dan Ketentuan sekaligus kotak Kebijakan Harga dan Biaya.

12. Terakhir Ketuk Enter.

Cara Mengaktifkan Kartu Payoneer

Setelah menyelesaikan Semua data pendaftaran, silahkan Login ke Payoneer atau klik disini. Jika sudah masuk silahkan cari pengaturan dan klik Pusat Verifikasi.

payoneer

Kamu akan diminta untuk mengupload KTP/SIM/Pasport.

Jika sudah silahkan Log out dan Login kembali. Maka tampilan Akan seperti gambar dibawah.

payoneer

Kamu sudah Menyelesaikan Pembuatan dan pendaftaran akun Payoner untuk Bisnis maupun Freelance. Sekarang kartu payoneer kamu telah aktif. Dan sudah bisa menerima pembayaran atau komisi ke Payoneer.

Cara Melihat Nomor Rekening Payoneer

1. Silahkan Login ke Payoneer dan pilih menu Terima dan pilih Global Payment Service.

2. Setelah itu akan muncul seperti gambar halaman diatas. Pilih rekening yang ingin kamu cek. Contoh saya ingin cek rekening Bank AS.

3. Maka akan muncul Nama Bank, Nomor Routing, Nomor rekening, dan terakhir Nama Penerima.

Cara Mendapatkan Kartu Payoneer

Untuk cara mendapatkan kartu Payoneer ini kamu perlu memesan terlebih dahulu melalui Websitenya. Setelah melakukan pemesanan tinggal menunggu Kartu tersebut dikirim ke alamat tujuan kamu.

Cara Order Kartu Payoneer

Cara order kartu payoneer langsung dari websitenya. Dengan mengisi beberapa data seperti kolom Mata Uang, Alamat Pengiriman Atau pengiriman alternatif, dan lain-lain. Dan jangan lupa untuk baca syarat dan ketentuan.

Biasanya Untuk melakukan pemesanan (order) Kartu Payoneer ini, Kamu harus sudah pernah menerima sedikitnya $100 ke saldo payoneer kamu. Dengan kata lain memiliki minimal $100 di saldo Payoneer.

Berapa Lama Kartu Payoneer Sampai?

Kartu debit Payoneer MasterCard dikirim dari New York (USA). Biasanya untuk kisaran waktunya kurang lebih 1-2 minggu kartu akan sampai di Alamat. Apabila lebih lama, silahkan untuk mengecek langsung ke kantor Posnya.

Cara Menggunakan Payoneer

Untuk menggunakan Payoneer seperti yang saya bahas di atas kamu hanya perlu memasukkan nomor rekening dan nomor router kamu. Jika sudah memiliki kartu atau melakukan pemesanan, dan kartu baru saja sampai. Silahkan lakukan aktivasi dengan memasukkan 16 digit nomor kartu dan menentukan pin kamu. Agar bisa di gunakan untuk menarik dana tunai di atm dengan logo MasterCard.

Cara Transfer ke Payoneer

Transfer ke Payoneer hanya dapat dilakukan dengan cara menjadi Freelancer, Menjadi Affilate Marketer, Menerima pembayaran dari toko online. Toko online disini seperti dari Stripe, dan terakhir Top Up saldo dari kartu kredit. Kamu juga bisa mengisi saldonya dengan mengajak teman kamu bergabung dengan link payoneer yang kamu bagikan.

Cara Mengisi Saldo Payoneer dari Bank Lokal

Transfer dana atau mengisi saldo Payoneer tidak bisa di lakukan dengan Bank Lokal. Hanya bisa dengan Bank-Bank USA yang ada di Indonesia. Kamu juga bisa melakukan transfer ke Payoneer dengan perusahaan atau marketplace yang bekerja sama dengan Payoner. Biasanya seperti kawasan Jepang (JPY), Uni EROPA (EURO), Inggris (GBP), dan Amerika (USD). Sedangkan untuk Marketplace seperti: Amazon, dan lainnya.

Cara Transfer Uang dari Payoneer ke Payoneer

  1. silahkan Login ke Payoneer dan Klik menu Bayar. Silahkan pilih Buat Pembayaran.

2. Selanjutnya Pilih rekening bank penerima.

3. Silahkan isi data-data yang di perlukan. terakhir klik kirim atau transfer.

Ingat no rekening bank penerima isi dengan nomor rekening bank yang ada di akun Payoneernya si penerima. Bukan rekening bank lokal.

Cara Menerima Pembayaran dari Payoneer

  1. Silahkan Masuk ke akun kamu yang ada di situs web perusahaan atau marketplace seperti Amazon, Medium, dan lainnya.
  2. Pilih Payoneer sebagai cara pembayaran kamu.
  3. Cari pilihan yang mengatakan “Apakah kamu Sudah memiliki akun Payoneer”.
  4. Kemudian Masukkan nama pengguna atau email dan kata sandi Payoneer kamu.
  5. Sekarang kamu siap menerima pembayaran ke akun Payoneer kamu.

Cara Mengisi Saldo Payoneer dengan Paypal

  1. Login atau masuk ke Paypal.
  2. Pilih menu kirim (Payment) untuk melakukan transfer atau pembayaran.
  3. Di bagian halaman Bank, tambahkan Link a New Bank.
  4. Selanjutnya pilih hubungkan Bank As.
  5. Pilih dari saldo Giro atau Tabungan.
  6. Silahkan Masukkan Routing number (nomor routing) dan Account number (Nomor Rekening) yang ada di akun Payoneer kamu.
  7. Klik Agree and Link untuk menghubungkan Paypal dengan cara mengirim 2 verifikasi ke Payoneer.
  8. Masuk ke akun Payoneer kamu. Kemudian lakukan verifikasi dengan memasukkan jumlah transfer dari paypal ke payoneer di kotak verifikasi Paypal. Itu dilakukan untuk mengonfirmasi bahwa akun payoneer tersebut milik kamu.
  9. Jika Kedua akun sudah terhubung dan terveifikasi, silahkan lakukan transfer.

Cara Transfer dari Payoneer ke Paypal

Melakukan Transfer dari Payoneer ke Paypal tidak dapat dilakukan. Kamu hanya bisa mentransfer uang dari paypal ke Payoneer atau ke bank lokal.

Jika ada masalah terkait pendaftaran akun jangan sungkan bertanya di kolom komentar.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini